Info!!!!

Silahkan gabung group fb ke sini untuk sekedar menyapa, berkunjung, berbagi, bertanya, maupun curhat masalah editing video. Jangan sungkan-sungkan untuk meramaikan.

Mohon maaf.. karena keterbatasan waktu.. Komentar dipostingan dijawab kalau ada waktu..

No PIN BB, No NOCAN.
ONLY PM via EMAIL or PUBLISH to GROUP.


Senin, 23 Juli 2012

Menjaga Kebersihan Komputer setelah Editing Film


Pada saat anda memulai editing sampai selesai, anda pasti mendapati kalau performa komputer anda semakin lambat. Ini terjadi dikarenakan beberapa aplikasi video editing menconvert file-file video anda untuk dipisahkan antara audio dan video yang berukuran sangat besar pada folder tertentu.
Oleh karena itu, setelah anda selesai membuat film (mulai awal sampai hasil akhir). Saya sarankan untuk menghapus file-file tersebut (view hidden folder mode) di:

C://user/[nama-user-yang-digunakan]/App data/Local/temp
C://user/[nama user yang digunakan]/App data/Adobe*
C://windows/TEMP
C://user/[nama user yang digunakan]/App data/Roaming**
folder tempat menyimpan hasil video

Selain menghapus file-file yang menurut anda sampah pada folder tersebut. anda bisa menggunakan program seperti Ccleaner atau yang lain untuk membersihkannya. kalau terjadi eror terhadap pembukaan aplikasi video editing, silahkan untuk menginstal ulang versi Operating System yang anda gunakan, hal ini dikarenakan adanya banyak registry atau setting aplikasi yang tersimpan. dan jika hal ini dibiarkan pada akhirnya komputer anda akan semakin lambat dan berkemungkinan terjadi kerusakan pada sistem operasi yang digunakan.
Disarankan juga mematikan system restore untuk menghapus data backup dan menggunakan disk clean up.


* digunakan pada saat anda selesai menggunakan Adobe Premiere Pro
**dimohon selektif dalam menghapus file. jangan hapus file yang tidak berhubungan dengan  proses editing. jika anda menghapus semua file dan folder, semua aplikasi anda akan terjadi eror proses dan setting akan dimulai dari awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar