Info!!!!

Silahkan gabung group fb ke sini untuk sekedar menyapa, berkunjung, berbagi, bertanya, maupun curhat masalah editing video. Jangan sungkan-sungkan untuk meramaikan.

Mohon maaf.. karena keterbatasan waktu.. Komentar dipostingan dijawab kalau ada waktu..

No PIN BB, No NOCAN.
ONLY PM via EMAIL or PUBLISH to GROUP.


Sabtu, 27 Desember 2014

Mengedit Video Pada Komputer Spek Rendah

Sudah lama saya tidak update lagi.
kali ini saya ingin menyampaikan bagaimana cara kita mengedit video pada komputer dengan spek rendah. seperti pada komputer saya, hanya mempunyai komputer dengan prosessor intel atom 1.66 GHz, RAM 2GB dan Grafik Intel PineView yang sangat kecil dan mempunyai resolusi 1024*600.
Sekarang saya tidak lagi memakai adobe premiere pro, karena saya rasa penggunaan memory akan memperlambat kinerja. saya akhirnya menemukan aplikasi yang mirip dengan adobe premiere pro, yaitu Wondershare Video Editor. Ukurannya tidak begitu besar dan kinerjanya cocok untuk komputer dengan spek rendah.
spesifikasi yang menurut saya penting dari aplikasi ini
-fitur pengaturan banding 16:9, 4:3
-user interface mirip movie maker windows versi wind
ows xp
-support hingga HD
-Fitur : Intro, effect, sound, split, face detection, keying.
-Text beserta transisinya
-Atur Suara dan Video(Rotate, etc)
-output : DVD(VOB), MP4, MKV, AVI, MPEG, HP
kelebihan
-Ringan
-User Interface mudah dipahami
-Dapat mengatur fade suara
-text, banyak pilihannya
-banyak efeknya
-banyak transisinya

kekurangan
-Squence Hanya 1 Baris, namun ditumpuk dengan PIP.

-Tidak ada render > langsung ke converter.
-jika komputernya spek rendah, mungkin pada saat editing, suaranya akan berpindah maju atau mundur, namun ini hanya bugs dan tidak berpengaruh.
-untuk sumber video yang ada, harus dicek resolusinya, jika setting output lebih besar, maka video yang lebih kecil akan di convert menjadi lebih besar dan agak terlihat buram. dapat di cek menggunakan aplikasi media info.
Nb : )*jika ingin membuat animasi, buatlah di adobe premiere atatu power point 2013.

1 komentar: