Info!!!!

Silahkan gabung group fb ke sini untuk sekedar menyapa, berkunjung, berbagi, bertanya, maupun curhat masalah editing video. Jangan sungkan-sungkan untuk meramaikan.

Mohon maaf.. karena keterbatasan waktu.. Komentar dipostingan dijawab kalau ada waktu..

No PIN BB, No NOCAN.
ONLY PM via EMAIL or PUBLISH to GROUP.


Rabu, 17 April 2013

Cara membuat video animasi dengan powerpoint dan intergrasi didalam software video editing

untuk membuat animasi dengan powerpoint, saya rasa semua orang sudah bisa membuatnya. tinggal bagaimana cara anda dapat berkreasi dan sedikit kritis dan kreatif dalam melakukan pemilihan gambar, suara dan animasi secara mendetail. masalah yang saya ambil sekarang adalah bagaimanakah caranya agar kita dapat membuat video dari powerpoint dan membuatnya menjadi animasi yang unik di aplikasi video editing, khususnya adobe premiere. untuk pengaturan waktu otomatis dan waktu mulai harap di teliti, agar animasi dapat di kreasikan, tidak lupa pula background yang digunakan tidak boleh mempunyai warna yang sama ataupun mirip, karena kita akan melakukan proses keying/penghilangan warna.

setelah anda membuat atau sekadar menyiapkan file powerpoint, anda diharuskan mengubah powerpoint tersebut menjadi sebuah video dengan setting file terbaik menggunakan format avi atau mp4. untuk aplikasi yang digunakan, anda dapat menggunakan ppt2video atau sejenisnya yang bisa didapatkan pada situs http://www.dl4all.com/ dengan memasukkan katakunci ppt2video pada kotak pencariannya.

setelah anda mendapatkan video yang sudah anda dapatkan. anda tinggal memasukkannya kedalam aplikasi video editing anda, saya menggunakan adobe premiere, pada aplikasi ini, proses keying (video effect) sangatlah cukup lengkap. yang kita butuhkan adalah luma key jika warna background adalah hijau atau biru. colors key (terserah warna apapun, kecuali warna perasaan) untuk background yang tidak dapat ditentukan warnanya.

UPDATE:
atau saat anda menggunakan power point 2013, anda langsung bisa menyimpannya kedalam video, ada 2 format yang bisa digunakan, yaitu MP4 dan WMV. caranya, pada saat anda menyimpan (Save AS), gantilah formatnya, biasanya terletak dibagian bawah pengisian nama file. untuk mengubah ukuran video, mungkin bisa menggunakan pengaturan ukuran layar. untuk default 640p.

ini cocok digunakan untuk menghasilkan animasi pada komputer spek rendah. karena penggunaan yang sangat mudah dan kita dapat mengatur transisinya juga beserta jenis animasi yang sederhana.

maaf, jika tidak selengkap turitorial yang menggunakan gambar... :D
hanya pelatihan teoritis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar